Home » , , » carut marut galian C di pati

carut marut galian C di pati

Written By Unknown on Saturday, May 11, 2013 | 1:25 PM


PATI - Belum jelasnya sikap para pihak yang berkompeten di Pati berkait soal penambangan galian C, di Kaliampo, Desa Wangunrejo, Kecamatan Margorejo, Pati, menyebabkan puluhan sopir dump truck saat ini terpaksa menganggur.

Pasalnya, lokasi penambangan yang semula luasnya mencapai 17,5 heketare sejak 10 Maret lalu izinnya sudah berakhir.
Akan tetapi di sisi lain, masih menyisakan beberapa lokasi lahan di kawasan itu yang belum tuntas penggaliannya. Salah satu contohnya, adalah masih terdapat sebuah perbukitan di pinggir jalan poros desa menuju lahan tegalan milik warga, serta kompleks perumahan.
Dikepras
Selain itu, kata beberapa sopir dump truck dari desa setempat, masih terdapat lahan milik pengembang perumahan yang harus  dikepras  atau diturunkan lagi sekitar dua meter. Hal itu berkait dengan upaya peningkatan ruas jalan poros desa yang harus diperkuat dengan pemasangan paving block.
Akan tetapi waktu yang diberikan kepada pihak pengembang tidak cukup meski baru mendapat satu kali rekomendasi dari pihak yang berkompeten. Sebab, rekomendasi dari ESDM Bidang Pengairan Dinas Pekerjaan Umum (DPU) Kabupaten Pati, hanya diberikan selama dua pekan, sehingga pengeprasan tidak bisa maksimal.
Dengan demikian, para sopir dump truck berharap agar rekomendasi tersebut kembali diberikan kepada pihak pengembang, sampai upaya penataan akses jalan poros desa dan pengeprasan lahan untuk perumahan tuntas. ''Hanya dari kebijakan pemberian rekomendasi itu, kami para sopir bisa kembali bekerja,'' ujar salah seorang sopir, Nur Andzim (54). (ad-42,88) Sumber
Share this article :
 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. PatiNEWS - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger