Home » , » Jl Pati Purwodadi Akhirnya Di perbaiki

Jl Pati Purwodadi Akhirnya Di perbaiki

Written By Unknown on Monday, May 6, 2013 | 9:00 AM


Jalan Pati-Purwodadi Akhirnya Dilapis Aspal 


Seputar kota pati,patiNEWS, Perbaikan ruas jalan raya Pati-Purwodadi kini sudah tuntas. Jika semula perbaikan kerusakan direncanakan hanya ditutup dengan batu krosok, akhirnya dituntaskan menggunakan lapisan aspal.
Jalur yang diperbaiki itu, mulai dari Jalan Mr Iskandar ke selatan hingga KM 4,5. Jalan ini   semula rusak berat akibat dilalui truk bermuatan berat.
Dengan alternatif itu, petugas lapangan Balai Teknik Bina Marga Wilayah Pati, Priyo mengatakan, para pengguna jalan khususnya pengendara motor bisa memanfaatkan ruas jalan itu, minimal seperti kondisi semula.
Hanya saja masalah akan muncul jika kendaraan bermuatan berat dari timur (Surabaya) kembali lewat di ruas jalan itu. Kemungkinan itu, setiap saat bisa saja terjadi selama pelaksanaan pekerjaan peningkatan dan perbaikan ruas Jalan Kiai Pupus dan Ki Ageng Selo menimbulkan masalah. Yakni pelaksanaan pekerjaan pembetonan sepanjang satu kilometer di kedua ruas jalan itu, tidak diikuti dengan pekerjaan penataan ruas lainnya.
Pembetonan
Apalagi saat ini upaya pembetonan di Jalan Kiai Pupus sepanjang 750 meter belum semua terselasaikan. Demikian pula di Jalan Ki Ageng Selo sepanjang 250 meter, semua baru terselesaikan pada satu lajur. Akibatnya untuk lajur di sebelahnya harus tetap ditangani jika setiap saat terjadi kerusakan.
Jika hanya dibiarkan, truk yang melintas bisa mengalami ambles ban. ''Jika itu terjadi, maka tidak ada alternatif lain, kecuali truk lewat Jalan Panunggulan langsung ke barat masuk Jalan Syeh Jangkung,'' ujarnya.
Alternatif lain, kata dia, dari Jalan Panunggulan, belok kiri masuk ke Jalan Mr Iskandar. Dampaknya, ruas jalan itu, khususnya di dekat Balai Desa Blaru mengalami kerusakan cukup parah. Selanjutnya, banyak kendaraan yang mengalami kerusakan, karena terjebak kubangan.
Karena itu, setelah perbaikan pada Km 4,5, berikutnya menyusul yang dekat Balai Desa Blaru, karena meterial batu kerosok sudah tersedia di lokasi. (ad-32,88)
Sumber
Share this article :
 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. PatiNEWS - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger