Home » , » korban mutasi di diknas kab pati

korban mutasi di diknas kab pati

Written By Unknown on Monday, January 21, 2013 | 12:50 AM

Patinews_pasi besaerpindahan atau mutasi kepala sekolah dan kepala dinas di lingkup dinas pendidikan kab pati teryata menelan korban juga,Selama sebukan ini terjadi mutasi besar besaran di lingkup dinas pendidikan,ada kepada dinas (upt) yang berpindah menjadi staf kecamatan, ada kepala sekolah yg di copot jabatanya, ada yang berpindah tempat karena sebab yang tidak jelas, ada yg karena sudah saatnya , ada yg karena prestasi,.di bawah ini berita korban mutasi...
 Seorang kepala sekolah di Pati, Jawa Tengah, Sukari, mengalami depresi akibat diberhentikan secara tidak hormat dari jabatannya di SMA Negeri 1 Jakenan. Ia tak menyangka bupati mengeluarkan SK Bupati Nomor 800/3515/2012, tahun lalu, karena telah membawa sekolah yang ia pimpin meraih berbagai prestasi akademik.

Hingga kemarin, terhitung sudah hampir 20 hari Sukari terbaring sakit di rumahnya di Desa Growong Lor, Juwana. Jangankan berdiri, untuk bangun dari tempat tidur saja ia tak sanggup.

Pria yang telah 40 tahun menekuni profesi guru itu selalu meracau tak jelas kepada setiap orang yang membesuknya. Ia juga selalu menunjukkan berkas-berkas yang menunjukkan prestasinya sebagai kepala sekolah serta surat keputusan pencopotannya.

Sang istri, Rusmi, mengatakan, sang suami terus-terusan mengurung diri di kamar sejak jabatannya dicopot. Menurut Rusmi, sang suami tak mampu menahan rasa malu. Padahal, Sukari menjadi satu-satunya tumpuan ekonomi bagi istri dan kedua anaknya yang masih duduk di bangku kuliah.

Rusmi berharap kasus ini mendapat perhatian dari pihak terkait. Jika memang suaminya bersalah, Rusmi rela Sukari dipecat dari pekerjaannya. Namun jika suaminya tidak bersalah, setidaknya ia ingin hak-haknya dikembalikan dan nama baiknya  diperbaiki.(Udin Ali Nani/***)
sumber : http://www.metrotvnews.com/metronews/read/2013/01/20/6/124173/Dicopot-Secara-Tidak-Hormat-Seorang-Kepsek-Depresi
semoga mutasi perpindahan PNS ini membawa berkah ke pada pati bukan membawa kemandorotan,..
Share this article :

Post a Comment

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. PatiNEWS - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger