Home » » Hijab di Kalangan Mahasiswa

Hijab di Kalangan Mahasiswa

Written By Unknown on Thursday, July 3, 2014 | 10:20 AM

 
pic koleksi tutorialhijab.org

Akhir – akhir ini berjilbab buknlah hal yang asing lagi dikalangan mahasiswa. Sebab dewasa ini banyak diantara mereka menggunakan jilbab tidak hanya disaat mereka kekampus saja, tetapi sudah menggunakannya di setiap aktifitas yang ada.
Namun, disayangkan, mereka menggunakan jilbab bukan karena hati nurani, melainkan karena mengikuti mode atau karena ikut – ikutan teman. Hal ini sangat disayangkan padahal jilban memiliki makna yang sangat luar biasa bagi seorang  wanita yang menggunakannya.
Namun, kenyataannya sekarang jilbab disalah gunakan oleh oknyum – oknum tertentu bahkan wanita itu sendiri. Dimana mereka memakai jilbab tetapi masih saja berpakaian ketat, dan menunjukan lekuk – lekuk tubuhnya yang belum bisa menutup aurat sepenuhnya. Padahal berjilbab sendiri  meningkatkan derajat si pemaikainya dan mencegah dari gangguan laki – laki yang  hendak menggoda ataupun menjahili, dan sebagai kontrol sosial.
Oleh karena itu, hendaknya jilbab digunakan tidak hanya sebagai tren semata atau ikut – ikutan sajau. Melainkan bener – bener tahu makna dari berjilnab dan kita berhara semoga kaum muslimah yang dimuliakan oleh ALLAH SWT. Senantiasa menjaga kehormatan dirinya dengan berjilbab sesuai dengan yang dianjurkan oleh Al – Qur`an dan AS sunnah, bukan mengikuti tren atau mengikuti yang dianggap baik oleh  kebanyakan orang disekitarnya.
Share this article :

Post a Comment

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. PatiNEWS - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger