Home » » Adipura Untuk Pati

Adipura Untuk Pati

Written By Unknown on Sunday, June 8, 2014 | 4:46 AM


PatiNEWS – Untuk yang kesekian kalinya pemerintah kabupaten Pati, Jum’at (6/6), akan mengadakan kirab Adipura Kencana. Kirab direncanakan dimulai pada pukul 13.30 WIB. “Rute selengkapnya, dimulai dari Workshop DPU Margorejo—Jalan Tunggul Wulung—Jalan Kolonel Sunandar—Jalan A. Yani—Jalan Sunan Kalijaga—Jalan DR Susanto—Jalan Diponegoro—Jalan Kembangjoyo—Jalan Pemuda—Jalan MH Thamrin—Jalan Rogowongso—Jalan DR Sutomo—Alun-Alun Pati—Halaman Kantor Bupati Pati”, terang Sekda Pati, Desmon Hastiono dalam surat edarannya. Ia pun berharap masyarakat dapat turut menyambut dan memeriahkan kirab ini.
<a href="http://adf.ly/pN9WW">Gmbr dr Sumber</a>

Pemerintah Kabupaten Pati berhasil meraih penghargaan piala Adipura Kencana 2014 dari Kementerian Lingkungan Hidup dalam hal pengelolaan kebersihan lingkungan. Berdasarkan surat keputusan dari Kementerian Lingkungan Hidup Nomor:B-6209/SES/LH/PPM/06/2014 tertanggal 3 Juni 2014 menyebutkan bahwa terdapat 15 kota di Indonesia yang meraih Adipura Kencana mulai kategori metropolitan, kota besar, kota sedang dan kota kecil.
Kabupaten Pati meraih peringkat pertama adipura kencana kategori kota kecil, diikuti oleh Martapura (Kabupaten Banjar), Lamongan (Kabupaten Lamongan) dan Tuban (Kabupaten Tuban). Sementara itu kategori kota sedang diraih Kota Madiun, Tulungagung, Probolinggo, Magelang, Jombang, dan Kendari. Untuk kota besar diraih Kota Malang dan Balikpapan, serta kategori Metropolitan diraih Kota Surabaya, Kota Tanggerang dan Kota Palembang.
Peraih adipura Kencana kategori kota besar adalah Kota Malang dan Kota Balikpapan, dan peraih adipura kencana kategori kota kecil adalah Pati (Kabupaten Pati), Martapura (Kabupaten Banjar), Lamongan (Kabupaten Lamongan) dan Tuban (Kabupaten Tuban). Adipura Kencana akan diserahkan oleh Wakil Presiden Indonesia, Budiono, di Istana Wapres hari ini, Kamis. Demikian Humas Setda Kabupaten Pati mengabarkan.
info dr Sumber

Share this article :

Post a Comment

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. PatiNEWS - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger