Home » , » Razia Montor Bodong Rumah Kerumah Di Pati Teryata Hanya Isu Saja

Razia Montor Bodong Rumah Kerumah Di Pati Teryata Hanya Isu Saja

Written By Unknown on Monday, March 4, 2013 | 8:28 PM

Portal pati,seputar kota pati,pasfmpati.com (Pati, Kota) - Santernya kabar Polisi melakukan razia kendaraan bermotor bodong (tanpa surat kepemilikan sah), dari rumah ke rumah, yang sempat mengundang keresahan warga, ternyata salah.

Keresahan masyarakat merebaknya kabar razia motor bodong, kini terjawab. Setelah ditelusuri, kedatangan petugas dari rumah ke rumah itu, ternyata pendataan kendaraan bermotor yang merupakan program Unit Pelayanan Pendapatan dan Pemberdayaan Aset Daerah (UP3AD) Pati.

Menurut Kepala UP3AD Pati, David Budi, program tersebut dirancang untuk menyelesaikan tunggakan pajak kendaraan bermotor, yang masih ada di masyarakat.

“Kendaraan yang belum membayar pajak di Kabupaten Pati mencapai 30 ribu kendaraan. Untuk itu pihaknya melakukan pendataan door to door yang baru kali ini dilakukan,” kata David Budi.

David Budi menambahkan, pendataan itu, hanya untuk mengetahui alasan mereka belum membayar pajak, tanpa melakukan penindakan apapun di tempat. Dan mereka kebanyakan tidak membayar pajak, karena tidak punya uang, belum balik nama, hilang atau kebakaran.

“Untuk melaksanakan program itu, pedataan dilakukan langsung oleh Petugas UP3AD bekerja sama dengan pihak kecamatan dan desa. Dan kami menghimbau masyarakat untuk memenuhi kewajibannya untuk membayar pajak,” katanya.

Pendataan dari rumah ke rumah ini, sempat meresahkan masyarakat, karena mengira razia/operasi. Sehingga banyak warga yang menyembunyikan motornya, karena ketidakpahaman mereka. 

sumber : http://pasfmpati.com/101/index.php?option=com_content&view=article&id=4228%3Apendataan-tunggakan-pajak-kendaraan-bermotor-dikira-razia-motor-bodong&catid=1%3Alatest-news&Itemid=1

Share this article :
 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. PatiNEWS - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger